Article
Analisi kinerja pelayanan dan penumpang pelayanan pelabuhan penyeberangan jangkar di Kabupaten Situbondo
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja jasa pelayanan serta mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa Pelabuhan Penyeberangan Jangkar. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Data kinerja pelayanan diperoleh dari hasil observasi langsung, arsip UPTD Pelabuhan Jangkar, dan dokumentasi. Data mengenai tanggapan penumpang diperoleh dari kuesioner yang ditujukan kepada pengguna jasa pelabuhan, jumlah sampel ditentukan 100 orang dengan teknik quota sampling, pemilihan responden menggunakan metode incidental sampling. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dan data tanggapan penumpang dianalisis dengan teknik IPA (Importance and Performance Analysis).
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Petunjuk Angkutan Laut & Kepelabuhanan Indonesia | id |